PENGERTIAN DAN FUNGSI WIFI

Sesuai dengan judulnya jadi kali ini saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang WiFi. Mungkin semua orang pernah mendengar kata WiFi tapi tidak semua orang tau sebenarnya WiFi itu apa.
APA ITU WI-VI?
APA ITU WAY-VI?
APA ITU WAY-VAY?
Wifi zone tak sepedih friendzone (asli)

WiFi kepanjangan dari Wireless Fidelity
adalah sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi. Wi-Fi Alliance mendefinisikan Wi-Fi sebagai Produk jaringan wilayah lokal nirkabel (WLAN - Wireless Local Area Network) apapun yang didasarkan pada standar Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) 802.11. Meski begitu, karena kebanyakan WLAN zaman sekarang didasarkan pada standar tersebut, istilah "Wi-Fi" dipakai dalam bahasa Inggris umum sebagai sinonim dari kata "WLAN".

WiFi fungsinya sebagai jaringan tanpa kabel (nirkabel) seperti di perusahaan-perusahaan besar dan juga di warnet. Jaringan nirkabel tersebut biasa diistilahkan dengan LAN (local area network). Sehingga antara komputer dilokasi satu bisa saling berhubungan dengan komputer lain yang letaknya berbeda. 
Sedangkan untuk penggunaan Internet atau Netizen, WiFi memerlukan sebuah titik akses yang biasa disebut dengan hotspot untuk menghubungkan dan mengontrol  antara pengguna wifi dengan jaringan internet pusat. Sebuah hotspot pada umumnya dilengkapi dengan password yang bisa meminimalisasi siapa saja yang bisa menggunakan fasilitas tersebut. Ini sering digunakan oleh pengguna rumahan, restoran, swalayan, café dan hotel. Namun ada juga hotspot yang tidak diberi password, sehingga siapa saja boleh menggunakan fasilitas tersebut.

Jadi kesimpulannya password WiFi kamu apa????? 💩

Semoga bermanfaat 😙
Btw kamu kok mirip sama WiFi sih????..iya bisa bikin aku nyaman 😆😆😆

PENGERTIAN DAN FUNGSI WIFI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Riyadi Nur Fajar

1 comments: