Pengertian Dan Manfaat Internet

Pengertian internet

Internet adalah jaringan komunikasi global yang terbuka dan menghubugkan jutaan bahkan milyaran jaringan komputer dengan berbagai tipe dan jenis, dengan menggunakan tipe komunikasi seperti telepon, satelit dan lain sebagainya.


Baca juga : macam-macam jaringan internet
manfaat internet
Fungsi internet dapat digunakan sebagai sarana komunikasi tanpa batas, dan juga sebagai sumber informasi dan pengetahuan di internet ini didapatkan dari berbagai webaite yang menyediakan lengkap untuk anda.
Selain itu, internet juga merupakan media untuk berpromosi baik itu bisnis anda secara online, tapi tidak hanya itu. Internet juga bisa dijadikan sebagai sumber tempat hiburan, anda bisa mendapatkan apa saja mulai dari video, musik, gambar, dan sebagainya.
Secara umum fungsi dan manfaat internet terbagi menjadi 5 bagian yaitu :
  1. Media informasi - internet merupakan media penyimpan segala informasi dan fasilitas mesin pencari membantu memudahkan pencarian informasi tertentu diantara banyaknya informasi yang tersedia.
  2. Alat komunikasi - internet dapat mendukung kegiatan komunikasi interpersonal maupun komunikasi masa.
  3. Sarana pendukung kegiatan pendidikan - internet membantu memperoleh buku-buku secara online maupun offline serta halaman-halaman web yang berguna dalam pencarian informasi demi kepentingan pendidikan.
  4. Sarana pendukung kegiatan ekonomis - internet dapat menjadi media jual-beli secara online dan mendukung kegiatan finansial lainnya.
  5. Sarana hiburan - sarana untuk data yang bersifat menghibur dan dapat pula sebagai sarana penyaluran ide kreatif.
baca juga : jaringan WAN
Mungkin dari yang saya berikan tadi kita bisa menggunakan internet dan memanfaatkan internet dengan baik. Jangan gunakan internet untuk perbuatan yang salah, manfaatkan sebaik-baikk nya.
Semoga artikel ini bisa membantu anda dan bermanfaat 😆

Pengertian Dan Manfaat Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Riyadi Nur Fajar

1 comments: