Kelebihan Dan Kekurangan Android

Seperti yang diketahui bahwa sistem operasi android merupakan sistem operasi yang pada awalnya menggunakan basis linux yang didesain untuk smartphone, dan hal itu berubah dengan diakusisinya oleh pihak Google pada 17 Agustus 2005, hingga saat ini dikenal dengan nama android.
Adapun sistem android saat ini menjadi peimadona oleh para developer maupun pengguna yang ada didunia.



Untuk kamu yang berencana ingin menggunakan sistem operasi android, maka tampaknya cukup bagus juga untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan sistem operasi android, langsung saja berikut dibawah ini penjelasannya mengenai kelebihan dan
kekurangan sistem operasi android.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan BlackBerry

Kelebihan

  • Penggunaan yang didesain mudah pada fitur-fitur aplikasi, serta tidak sulit untuk dipahami.
  • Android juga dapat dikatakan sistem operasi berbasis Linux yang open source. Dengan begitu akan memberikan peluang besar untuk para developer membuat dan mengembangkan aplikasi-aplikasi yang bagus dan canggih.
  • Pengguna dapat dengan bebas untuk memilih aplikasi yang mana saja yang ingin digunakan.
  • Tersedia banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan secara gratis dengan berbagai fungsinya, yaitu secara resmi tersedia di Google Play Store.
  • Sistem Operasi Android bersifat multitasking, yang berguna untuk menjalankan berbagai aplikasi secara mudah, serta dapat menelusuri apps android yang diinginkan.
  • Aplikasi untuk sistem operasi android juga dikembangkan secara up to date, sehingga setiap waktu akan muncul berbagai program dengan teknologi baru yang luar biasa fitur-fiturnya.
Kekurangan
  • Sistem operasi android tampaknya menuntut pengguna untuk harus memiliki koneksi internet dalam keadaan aktif. Seperti minimalnya perlu koneksi internet GPRS, hal ini agar perangkat siap untuk online sesuai dengan kebutuhan pengguna.
  • Memang terdapat banyak aplikasi android yang dapat digunakan secara gratis, akan tetapi seringkali pada aplikasi yang digunakan akan memunculkan iklan yang cukup mengganggu.
  • Baterai pada smartphone dengan sistem operasi android akan sangat boros dibandingkan OS lainnya, hal tersebut disebabkan dengan banyaknya proses yang berjalan secara background yang membuat energi baterai menjadi cepat habis.

Kelebihan Dan Kekurangan Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Riyadi Nur Fajar

0 comments:

Post a Comment