Windows Phone VS Android

Jika kita membeli sebuah smartphone, tentu saja salah satu faktor yang menjadi pertimbangan adalah sistem operasi apa yang digunakan oleh ponsel tersebut. Terdapat beberapa OS terbaik dan paling populer didunia saat ini. Salah satunya adalah android dari Google dan Windows Phone dari Microsoft. Kedua perusahaan baik dari Google dan Microsoft merupakan pemimpin perusahaan IT kelas dunia yang berpengalaman dibidangnya. Meski Android lebih banyak digunakan, namun belum tentu kualitasnya lebih baik dari Windows Phone. Kedua OS ini memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.
Dan pada kali ini saya akan membahas mengenai Android VS Windows Phone.
Langsung saja sikahkan disimak baik-baik!



Aplikasi

Android

Android tentu saja menjadi yang terbaik dalam hal ini, salah satu yang menjadikan OS android populer dan diminati adalah banyaknya dukungan aplikasi pihak ketiga yang bisa di download melalui Google Play Store sebagai andalan utama Google, android telah didukung lebih dari 1 juta aplikasi yang tersedia.

Windows Phone

Windows Phone Store mungkin paling unik dikarenakan memiliki pilihan dan jumlah aplikasi yang jauh lebih kecil dari OS pesaingnya macam android dan iOS, hanya terdapat sekitar 100.000 aplikasi saja, sangat jauh berbeda dibandingkan dengan android dan iOS.

Baca juga : kelebihan dari windows phone

Fitur


Android
Amdroid menawarkan beragam aplikasi dan fitur khas Google yang terintegrasi, asisten pribadi cerdas yang dapat membantu pengguna bisnis tetap dijalur dan tidak pernah melewatkan panggilan atau pertemuan. Layanan ini bekerja dengan memonitor aktivitas anda di dalam ekosistem Google dan mendorong pemberitahuan yang relevan dengan anda karena mereka terdeteksi dalam prakteknya, layanan dapat memberitahu ansa tentang penundaan lalu lintas, cuaca, janji akan datang dan masih banyak lagi.

Windows Phone

Windows Phone adalab salah satu dan satu-satunya platform mobile dengan Live Tiles, yang update secara real time untuk menampilkan informasi yang relevan pada kanan layar homepage ponsel anda, ini akan memastikan anda tidak akan melewatkan pesan  atau catatan pertemuan. Salah satu yang menjadi nilai lebih adalah integrasi penuh OS Windows Phone dengan Microsoft Office.

Keamanan

Android
Sangat mudah untuk menginstal sebuah aplikasi pada ponsel android, bahkan cukup dengan mendownload dan menginstal aplikasi dari sumber selain Google Plah Store. Google juga lebih santai tentang aplikasi yang boleh muncul di Google Plah Store.
dalam hal ini tidak mendownload aplikasi dari luar Goole Play Store dikarenakan mendownload aplikasi dari situs umum melalui PC akan menyebabkan ponsel android anda rawan terkena virus atau malmware.

Windows phone

Untuk masalah keamanan, platform Windows Phone termasuk sangat canggih dan sebanding dengan iOS. Semua aplikasi harus ditinjau dan disetujui terlebih dahulu oleh microsoft, tidak seperti pada OS android yang tidak perlu mempertimbangkan dedicated anti-virus dan sorftware anti-malware.

Kesimpulannya 
Pada dasarnya mungkin windows phone lebih unggul di sektor keamanan dibandingkan android.
Sedangkat android lebih unggul dalam hal kemampuan dan ragam aplikasi yang ada.
tapi semua itu kembali kepada kebutuhan masing-masing.

Windows Phone VS Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Riyadi Nur Fajar

0 comments:

Post a Comment