Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Operasi BlackBerry

BlackBerry merupakan sebuah perangkat ponsel besutan dari perusahaan asal kanada, Amerika Serikat. BlackBerry mulai diperkenalkan oleh perusahaan RIM (Research In Motion) pada tahun 1997 silam, namun BlackBerry baru diperkenalkan di tanah air Indonesia pada tahun 2004. BlackBerry hadir dengan mengusung sistem operasi sendiri, dimana sistem operasi tersebut juga memiliki nama BlackBerry.



Jika pada akhir ini banyak sekali bermunculan rumor mengenai kebangkrutan produsen BlackBerry akibat munculnya android yang menjadi pesaing beratnya, namun pihak BlackBerry mencoba bangkit kembali dengan meluncurkan smartphone terbarunya yang mengusung OS BB 10 teesebut.

Dibalik jatuh bangunnya peeusahaan BlackBerry tersebut, pasti juga ada sisi positifnya serta negatifnya yang akan mereka dapatkan. Begitupun juga OS yang dibawahnya pasti memiliki positif dan negatifnya. Jika anda adalah salah satu penggemar perangkat besutan BlackBerry, maka tidak ada salahnya jika anda mengetahui tentang  kelebihan dan kekurangan dari OS blackberry dibawah ini.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan android

Kelebihan

Sistem Operasi atau OS

Dari segi Sistem Operasi yang dibawa perangkat BlackBerry dirasa sangat menguntungkan, terlebih lagi jika anda menggunakannya untuk bisnis, karena Sistem Operasi Blackberry mempunyai menejemen kontak yang akurat serta rapi diantara beberapa Sistem Operasi yang lainnya. Dan merupakan sistem operasi yang paling tangguh dipasaran OS.

Kapasitas baterai dan daya tahan baterai

Jika kita memperhatikan, perangkat BlackBerry memiliki
kapasitas baterai yang tergolong kuat, sehingga lebih memudahkan pengguna jika perangkat tersebut digunakan unuk menjalankan sebuah bisnis. Selain itu, perangkat BlackBerry juga terkenal dengan ketangguhan yang dimilikinya.

Kekurangan

Browsing atau jelajah internet

Kekurangan utama dari sistem operasi bawaan Blackberry adalah saat digunakan untuk browsing atau berjelajah dunia maya, akan terasa sangat lambat dan masih lemah, jika dibandingkan dengan perangkat menggunakan sistem operasi lain.

Aplikasi

Perusahaan BlackBerry juga mendirikan sebuah toko aplikasi sendiri seperti apple, dengan nama Blackberry App World. Namun yang menjadi kekurangan adalah, aplikasi dari BlackBerry tergolong rumit untuk digunakan dan kebanyakan aplikasi BlackBerry lebih mahal jika dibanding dengan aplikasi pada android dan juga iOS.

Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Operasi BlackBerry Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Riyadi Nur Fajar

0 comments:

Post a Comment