Pengertian Dan Fitur Kamera Prosumer

Dengan kecanggihan zaman yang saat ini ada keberadaan perangkat kamera memang sudah sangat mudah kita jumpai dimana saja. Dari kamera dengan ukuran yang besar hingga kamera mini kini sudah biasa kita dapatkan dibeberapa tempat penjualan offline maupun online. Dengan munculnya fenomena selfie yang marak saat ini menjadikan kamera makin sebuah ladang bisnis dengan tingkat peemintaan yang selalu tinggi setiap tahunnya.




Dan salah satu kamera yang bisa menjadi pilihan kita untuk mendokumentasikan peristiwa atau momen adalah kamera prosumer. Tentu banyak diantara kita yang belum mengetahui apa itu kamera prosumer? Nah untuk itulah kaki ini saya akan membahas mengenai apa itu prosumer. Berikut ulasannya.


Baca juga : jenis-jenis kamera

Apa itu kamera prosumer?

Kamera prosumer dalam dunia Fotografi merupakan sebuah akronim yaitu profesional dan consumer. Dari sini bisa diartikan kamera prosumer adalah jenis kamera yang kelasnya berada di tengah-tengah antara kamera DSLR dan kamera Saku. Karena merupakan kamera pertengahan maka fitur dan spesifikasi yang ada juga berada pada kelas menengah. Dan berikut adalah beberapa fitur dasar yang umumnya ada pada kamera prosumer tersebut:

Sensor

Fitur pertama pada kamera prosumee adalah sensor. Pada kamera peosumer ukuran sensor jauh lebih baik dari pada kamera saku, namun lebih kecil dari kamera DSLR. Dari sini maka kualitas gambar yang dihasilkan masih berada dibawah kamera DSLR tapi lebih baik dari kamera saku.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan kamera saku

Lensa


Lensa pada kamera prosumer memiliki rentang zoom yang panjang dibandingkan dengan kamera saku. Bila kamera saku hanya mempunyai rentang optical zoom hanya 4x maka kamera prosumer bisa melakukannya hingga 20x bahkan ada yang lebih dari itu. Sayangnya lensa pada kamera prosumer ini tidak bisa diganti seperti DSLR. 

Harga

Untuk harga sendiri kamera prosumer ini memiliki harga yang berada di tengah-tengah antara kamera saku dan kamera DSLR. Jadi bisa dibilang kamera ini tidak mahal dan juga tidak murah. Namun ada kamera prosumer yang memiliki harga sepadan dengan kamera DSLR karena adanya fitur canggih yaitu rentang zoom yang mencapai 80x

Pengertian Dan Fitur Kamera Prosumer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Riyadi Nur Fajar

0 comments:

Post a Comment